Sunday, August 4, 2013

Wanita berjilbab belum tentu baik. | Tawar-menawar menutup aurat?

Wanita yg berjilbab itu belum tentu baik. | Iya, kayak saya ini. Mungkin orang2 mencap saya bukan orang yg baik2. Tapi yg saya cari&butuh adalah baik di mata Allah

Wanita yg berjilbab itu belum tentu baik | Wanita yg berjilbab memang belum tentu baik, tapi wanita yg baik2 itu yg menutup aurat (berjilbab) kan?:) Seiring dengan istiqamahnya ia memakai jilbab(menutup aurat), insyaAllah.. Allah beri jalan kepada kebaikan selama ia mau berusaha menjadi yg lebih baik.

Untuk apa berjilbab kalo kelakuan masih gak bener? | Manusia gak ada yg sempurna, mba.. tidak ada baik sebelum jelek. Semua orang menjalani proses trans dari jelek menjadi baik.

Banyak kok, orang yg baik2 tapi gak berjilbab. | Baiknya di mata siapa? Hanya di mata manusia? Mau surga dunia atau surga Allah?:)

Banyak kok, orang yg baik2 tapi gak berjilbab. | Kalau dia baik di mata Allah, dia pasti mematuhi apa yg diperintahkan oleh Allah. Menutup aurat.

Banyak kok, orang yg baik2 tapi gak berjilbab. | Yahh sia-sia dong baiknya cuma di mata manusia aja:) gak nyium bau surga loh walau dari jarak sekian dan sekian karena gak memenuhi kewajiban menutup aurat.
diperjelas deh perdebatan yg di atas ini:
Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam pernah blg katanya ada dua golongan dari penduduk neraka yg belum pernah beliau lihat yaitu wanita yg berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepalanya seperti punuk unta yg miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga, dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian. < itu dari hadist riwayat Muslim yg jelas-jelas shahih:) satu golongan laginya tidak saya sebutkan ya.. afwan :>
--Berpakaian tapi telanjang? Maksudnya gimana?
Ia berpakaian, tetapi tidak menutupi keseluruhannya. Misal: Tshirt+celana meski dua-duanya tidak ketat dan celananya tidak di atas lutut. Tetap saja, dia tidak menutup keseluruhan. Jubah panjang terurai sampai mata kaki, lenganpun tertutup, tapi tidak memakai kerudung untuk menutupi kepala sampai dadanya. < Ia juga disebut berpakaian tapi telanjang. Juga dengan permisalan yg ini > ia berkerudung, ia berjubah tetapi lekukan badan tetap terlihat. Ia berjubah lebar dan panjang, tetapi kerudungnya di atas dada, hingga terbentuk lekukan dadanya:) itu juga tidak boleh, shalihat:) ia berkerudung sampai bawah dada, baju panjang menutupi tangan, bawahannya celana jeans. *tuweweww-___- bukankah Allah dan Rasul-Nya melaknat wanita yg berpenampilan seperti lelaki dan lelaki yg berpenampilan seperti wanita? Hati-hati shalihat, ini sepele tapi bahayanya super loh berhubungan dengan dosa.
Sudah mengertikah tentang berpakaian tapi telanjang? Mari dilanjut perdebatannya~

Wanita yg berjilbab itu belum tentu baik. | Mari kita putar sejarah. Aisyah, Khadijah, Fatimah mereka berjilbab, dan mereka baik. Orang baik tentu berjilbab kan? Percaya? Silakan pelajari sejarah tentang ketiga wanita itu..

Aku belum siap bejilbab. | Haruskah menunggu siap? Siapa pula yg menyuruhmu untuk siap dan belum/tidak siap? Kalau kamu andalkan kalimat itu selalu, maka surgapun tak akan pernah siap menerimamu. Tau kan, kalau Allah itu mewajibkan hamba-Nya untuk menutup aurat? Apakah Ia memberi toleransi? Tidak! Allah tau apa-apa yg baik bagi makhluk-Nya. Manfaat menutup aurat (secara syar'i) itu banyak girls, apalagi untuk wanita. Saya sebutkan sebagian saja ya..:
- Yg pasti terhindar dari godaan laki-laki, terhindar dari maksiat (insyaAllah). Jika masih ada yg "digoda" itu berarti ada yg salah dengan pakaian dan tingkah laku dan tutur bicaranya:) pakaiannya mungkin belum syar'i dan masih ada unsur tabarrujnya. Tingkah lakunya masih belum dijaga layaknya muslimah sholehah sejati:D dan tutur bicaranya lantang melebihi suara laki-laki, atau dilembut-lembutkan ketika berbicara dengan laki-laki. Itu tidak boleh shalihat:) Allah melarang~
- Dianggap taat terhadap Allah, Rasul, dan agamanya. Seiring dengan anggapan itu, insya Allah akan jadi lebih taat lagi dari sebelumnya.
_ Terhindar dari terik matahari. ( Tapi pake kerudung itu gerah tau, panas, keringetan, jadi bau badan. | Mungkin kamunya yg jorok dan gak ngerawat badan:) keringat yg ada di balik pakaianmu itu dihitung pahala loh.. gak ada ruginya menutup aurat. )
- Ekonomis. Karena tanpa tabarruj. Penutup auratnya sangat-sangat simple. Tidak menggunakan peniti banyak-banyak, tidak berwarna-warni, tidak melilit-lilit kerudung, tidak berkonde (punuk unta miring), tidak bermake-up. Paling hanya penyegar wajah saja~ agar tidak kusam. Tapi tetap tidak boleh mencolok sehingga pria memandangmu. Apalagi berlipstick, bedak berlapis-lapis, eyeshadow, blush on,... oh NO!! >< saingan sama badut itu mah.
- Dan tentunya masih banyak lagi...
Lanjut lagi nih girls perdebatannya~~~

Tapi aku masih belum siap berjilbab! | Yaudah kalo emang gak mau surgaNya Allah mah. Monggo:) Bahkan nyium baunya aja gak bisa loh.. hayoloh... :p

Kalo berjilbab, nanti aku gak dapat jodoh. | Lah, mba?-___- memangnya jodoh itu siapa sih yang ngatur? Siapa sih yg ngasih? Allah kan? Mba islam kan? Percaya Allah dong?:) Kalo enggak, ayoo diinget lagi rukun imannya tuh yg paling pertama. Heheh.

Kalo berjilbab, nanti aku gak dapat jodoh. | Surat An-Nur ayat 26 gak mungkin salah mba:)

Jilbab itu bukannya pilihan ya? Boleh pakai boleh tidak? | Hmm-___- jawaban yg di atas masih kurang jelas mba? Aturan menutup aurat itu mutlak Allah yg nyuruh! Allah suruh tutup! Bukan Allah suruh pilih mau tutup atau enggak! Emang mba gak takut ya sama api neraka?:)))

Aaahhh aku belum siap pake jilbaaabb!!>< | Yaudah, saya cuma mengingatkan aja kok mba. Surga atau neraka, ya tinggal dipilih jalannya sudah tersedia kok:)

Tapi kalo ntar aku berjilbab, temen2 jadi ngejauh gitu dari aku.. | Itu pasti temen-temen yg gak bener. Masa orang yg mau taat sama Tuhannya dijauhin sih:)

Nanti aku dibilang sok alim!! | Moga aja jadi alim beneran:) dari pada dibilang j*blay mau mba? heheh. Dibilang bin*tang karena sama-sama gak nutup aurat keseluruhan, mau mba? Hayo loh mending mana :p

Aku masih ragu pake jilbab.. | Yaelah mba pake nawar lagiiiiiii-___- hrrrr. Nutup aurat itu wajib! Gak perlu pakai kata SIAP gak perlu pakai kata NUNGGU apalagi "TERPANGGIL". Allah bilang itu wajib! Gak bisa ditawar-tawar lagi mbaeeee.

Pake pakaian syar'i gitu keliatannya ribet dan gerah deh. | Keliatannya? Belum ngerasain kan? Dicoba dulu mba berhari-hari.. baru deh komentar:) perhiasan yg pualing mahal dan pualing bagus itu terjaga dari pandangan&sentuhan orang-orang kan? Atau mau jadi perhiasan yg diobral? Hii~ banyak yg pegang-pegang. Saya sih ogah~

----- selesai -----
Menutup aurat itu gak pake tawar-menawar ya girls. Allah gak terima tawar-menawar:) mau surga dunia apa surga Allah yg kekal?:) Oh iya, jangan lupa pakai kaos kaki! Karena yg boleh terlihat hanyalah wajah dan telapak tangan,
Oh, iyaaaaaa. Beda menutup dan membungkus aurat next post deh setelah ini hehe. Lagi proses penulisan :p

No comments:

Post a Comment