Sunday, August 4, 2013

Beda membungkus aurat dan menutup aurat

Assalamu'alaikum shalihaaaaaaaaat!!! *salamin satu-satu*
Sesuai janji, saya akan membahas bedanya menutup dan membalut aurat :D yg telah terpending oleh satu postingan di bawah postingan ini heheh, 'afwan readers:)
Alhamdulillah, sekarang sudah ada kesempatan untuk membahasnya:) Baiklah, mari kita bahas......................
Ada yg pernah nonton acara itu di episode yg itu?
Di situ diperlihatkan/dicontohkan/dipraktekan bedanya membungkus dan menutup. Udah ngerti? Alhamdulillah kalo yg udah :) bagi yang belum, mari dilanjut baca pembahasannya :p
Ibarat sebuah barang yg ditutup, ia tak terlihat pula tak teraba, sekedar pegangpun tak berani. Lain hal dengan barang yg dibungkus, semua dapat pegang, semua dapat meraba, semua berani menyentuhnya. Perumpamaan yg kedua nih; kalo kita mau beli buku di toko buku, kita pasti pilih yg lembaran-lembarannya itu masih rapi, bungkusan plastiknyapun yg paling rapi yg kita pilih, rapi tapi ada benjolan dikit atau lekukan dikit di bagian sudut bukupun kita tidak pilih, walau bungkusan plastiknya rapi. Di antara buku-buku yg rapi itu pasti ada yg tidak terbungkus oleh plastik dan kertasnya sudah ada yg lecek karena seringnya dipegang dan dibuka-buka lembar demi lembar. Jumlah si pemegangpun tak dapat terhitung. Setelah dipegang dan dibaca, ditaruh lagi, dan ditinggal.. kalaupun dibeli, si pembeli pasti pilih 'teman'nya yg masih rapi tertutup plastik. Nah.. dari perumpamaan ini, sudah mengertikah shalihat?:)

Membungkus/membalut aurat itu bikin lekukan tubuh kita terlihat dan mudah diraba kaum adam dengan berani. Pernahkah kalian melihat wanita yg bertutup aurat dengan syar'i dipegang-pegang/bersentuhan dengan lelaki yg bukan muhrimnya? Hampir tidak pernah kan?:) kalaupun ada, didoakan saja semoga kembali ke jalan yg syar'i hehe. Dia belum bisa menjaga nafsunya.. apalagi kalo sampe maksiat................. beh itu pasti ada yg salah sama pemahaman agamanya, ada yg salah sama pergaulannya, ada yg salah sama pola pikirnya. Next time insya Allah saya akan bahas pacaran dalam Islam :)
Nih contoh gambar menutup dan membungkus aurat:
Yg kiri(hitam) itu namanya MENUTUP. Yg kanan(pink) namanya MEMBUNGKUS/MEMBALUT.

Ini gambar yg lebih jelas :)
Cover it, girls! Not to wrap it!
Jazakumullah khairan katsiiran yg sudah baca :) barakallah. Aamiin
Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment