Sunday, August 21, 2016

Tugas #7 PMW2016

Ashfa Fariha Lathifah
Siti Rohmah Megawangi
ELMIRA BABIES AND KIDS CLOTHING
Sekolah Klinik Kewirausahaan #7
SOCIO ENTREPRENEUR
Jika sebuah usaha biasanya bermula untuk mencari keuntungan yang sebesar-besarnya dalam hal ini sebut saja kekayaan dan uang. Socio entrepreneur, hadir dari keprihatinan melihat lingkungan sekitar yang hidup di bawah standar. Seorang socio entrepreneur ingin memberi manfaat untuk lingkungan sekitarnya melalui usaha yang dia lakukan untuk kemajuan bangsa dan negara. Oleh karena itu, indikator keberhasilan seorang socio entrepreneur bukan pada pendapatan yang dia terima tetapi pada perubahan apa yang terjadi di lingkungannya atas usaha yang dia lakukan. Usaha yang dilakukan bisa dengan membangun usaha kecil menengah atau usaha skala besar tergantung pada kisaran modal yang dimiliki.
Harapan yang ingin dicapai dari para socio entrepreneur adalah kesejahteraan masyarakat dan meningkatnya perekonomian egara secara signifikan. Selain itu, masyarakat juga diharapkan mandiri dalam membangun usahanya. Ini adalah salah satu alternatif jangka panjang untuk membantu meningkatkan kehidupan masyarakat yang masih di bawah standar. Itu memang merupakan tujuan dari seorang socio entrepreneur.
Setelah masyarakat menjadi mandiri dan terlibat dalam usaha ini, maka itu akan berdampak besar pula pada kualitas sumber daya manusia itu sendiri. Sumber daya manusia yang berkualitas tentu saja akan melahirkan produk yang berkualitas pula. Produk yang berkualitas akan menghasilkan penjualan yang banyak juga. Semua ini seperti mata rantai yang saling berkaitan satu sama lain.
  







No comments:

Post a Comment