Sunday, August 21, 2016

Tugas #5 PMW2016

Ashfa Fariha Lathifah
Siti Rohmah Megawangi
ELMIRA BABIES AND KIDS CLOTHING
Sekolah Klinik Kewirausahaan #5
Minimum Viable Product (MVP)
            Minimum Viable product adalah produk yang dihasilkan dengan usaha yang minimum tetapi tetap mengharapkan hasil yang maksimal. Prinsip ini membuat para pengusaha untuk berpikir kreatif mengenai cara-cara sederhana yang bisa berdampak besar terhadap usahanya. Para pengusaha bisa membuat kebijakan atau aturan yang juga berpikiran untuk penyediaan keberlanjutan usahanya.
Seorang pengusaha tidak hanya bisa memproduksi sebuah produk tetapi juga harus bisa manajemen usaha yang baik. Pengelolaan produksi juga sumber daya manusia yang dipekerjakan. Dalam membangun usahanya seorang pengusaha start up juga bisa memulai berjualan online jika merasa belum punya cukup modal untuk menyewa sebuah tempat usaha. Hal yang terpentingkan penjualan dan pemasaran produknya bisa memberikan keuntungan yang signifikan.
Dalam pengelolaan produksi seorang pengusaha juga harus melaukan inovasi atau riset pasar untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan dibutuhkan oleh pasar. Tentu saja dalam praktiknya seorang pengusaha juga harus bisa melakukan perhitungan logis yang akuntabel terhadap usahanya. Hal itu dilakukan untuk melihat setiap progress dari usahanya terutama masalah keuntungan dan kerugian usahanya.


No comments:

Post a Comment