Tuesday, December 31, 2013

Tahun Baru! Ngapain? | Ada apa dengan topi kerucut tahun baru?

Assalamu'alaikum Wr. Wb. :)
Alhamdulillah, tahun 2013 sudah ingin meninggalkan kita. Tahun 2014 akan hadir dalam beberapa jam lagi. Lalu, apa yang akan kita lakukan di penghujung tahun ini? Hura-hura bareng temen-temen? Tiup-tiup terompet? Mengucapkan 'selamat tahun baru' kepada semua orang yang kita kenal? Astaghfirullah... tinggalkan kebiasaan lama itu! Tau gak, itu bukan budaya islam banget, readers.
Gak muna, aku juga pernah melakukannya. Tapi itu sebelum aku tau bahwa hal-hal seperti itu tidak disarankan di agamaku. Dan setelah aku tau, aku benar-benar takut untuk melakukannya lagi. Aku takut Allah makin makin membenci aku.
Eh, baca deh nih ada artikel bagus banget! http://www.voa-islam.com/read/smart-teen/2013/12/29/28388/sanbenito-topi-kerucut-tahun-baru-simbol-sudah-murtad/#sthash.JihVK7XL.dpbs

Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ
"Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk mereka." [HR. Abu Dawud, no. 4031]

Serem gak tuh sejarah dari topi kerucut tahun barunya? Hihhhh>,< gak lagi-lagi ikut-ikut perayaan tahun baru yang kayak gituan. Oh, iyaaaaaaaaaaaaa! Udah tau belum, di Indonesia ini ada program #ODOJ. Apa itu #ODOJ? #ODOJ itu adalah #onedayonejuz. Yap, sudah kebayangkan dari judulnya juga. Satu hari satu juz. Apa tujuan dari adanya program itu? Yang pastinya, biar para muslimin dan muslimah di Indonesia semakin dekat dengan Al-Qur'an dan bukan malah semakin menjauh dari Al-Qur'an. Tau kan, muslim di zaman sekarang ini benar-benar miris sekali.. banyak yang salah jalan *haduh jangan sampai kita ikut-ikut salah jalan. Contohnya apa? Contohnya, busana-busana yang dipakai para muslimah di seantero dunia. Tau maksudnya? Ya, seperti ini:
Loh, kok biarawati?
Kenapa biarawati? Karena muslimah zaman sekarang bukannya semakin betul kerudungnya, malah jadi semakin melenceng (--,') haduh *pukpuk* kasihan.. Mereka malah memakai penutup kepala yang dimodif-modif menyerupai biarawati! Dan coba lihat ke cuplikan hadits yang di atas itu. *astaghfirullah* cepat tinggalkan model penutup kepala yang seperti itu! Seperti ini lebih baik karena sesuai perintah Allah SWT❤:
Liat aja tuh, ada dalil Qur'an nya. No doubt, readers!:)

Oke, kembali ke #onedayonejuz. Daripada hura-hura di malam tahun baru yang sebenarnya sama saja seperti malam-malam biasanya, cuma orang-orang aja yang menganggapnya terlalu berlebihan lebih baik ikutan ONE DAY ONE JUZ! Di #ODOJ, kamu akan bertemu teman yang sesungguhnya. Ummm, maksudnya.. teman yang sama gitu tuh, seperjuangan dengan prinsip 'fii sabiilillaah' nya. Karena dengan senang hati merelakan sebagian waktunya untuk membaca Qur'an, dan satu juz. Subhanallah! Itu susah loh diterapkan kalau tidak terbiasa :) nah, lebih bermanfaat mana baca Qur'an atau hura-hura gak jelas ditahun baru?
Jelas, BACA AL-QUR'AN!
Tapi kan..... malem tahun baruan cuma ada sekali dalam setahun.... sayang kalo dilewatin gitu aja tanpa ngerayain bareng temen-temen.....
Yaelaaaaaaah, masih ragu sama Tuhan sendiri? Masih ragu sama Allah? Istighfar yang banyak :p hehe.
Dan masih tetep mau ikut-ikutan budaya yang jelas-jelas bukan Islam dan bukan Indonesia banget itu? Jangan ya :) semoga Allah selalu memberi kalian perlindungan.. Aamiin.

No comments:

Post a Comment